Kamis 17 Maret 2022 bertempat di Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII di Surakarta Kepala Bappeda Wonosobo memaparkan 15 prioritas usulan yang diajukan untuk di danai lewat bantuan keuangan provinsi, pariwisata dan pertanian menjadi isu penting dalam menentukan prioritas usulan ini. Acara ini bertujuan untuk menyusun RKPD Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023. 

Pembahasan desk selain untuk usulan prioritas, juga penyepakatan target indikator makro, seperti tingkat pertumbuhan ekonomi, indeks pembangunan manusia, tingkat kemiskinan, tingkat pengangguran terbuka. Setelah disepakati selanjutnya akan dilakukan penandatanganan Berita Acara pada malam harinya.

Usulan yang dibahas dalam acara ini adalah pembangunan Gerbang Mandala Wisata di sektor Pariwisata, infrastruktur jalan yang mendukung food estate dan daerah perbatasan. Di sektor kesehatan pemenuhan kebutuhan alat kesehatan di puskesmas dan Rumah Sakit yang menjadi prioritas.

Harapannya dari acara ini arah kebijakan pembangunan provinsi Jawa Tengah selaras dengan arah kebijakan prioritas di Kabupaten Wonosobo.
#Wonosobo #SoulOfJava #JatengGayeng
#BappedaNgeHITS


Survey Layanan Bappeda

Survey Layanan Bappeda

isi survey yuk