WORKSHOP PENGEMBANGAN PRODUK UNGGULAN DAERAH MELALUI GERAKAN BANGGA BELA BELI PRODUK WONOSOBO

Published by Bappeda on

WONOSOBO – Latar belakang yang mendasari diselenggarakannya acara Workshop Pengembangan Produk Unggulan Daerah yang dilaksanakan di gedung pertemuan Dieng Cinema hari Rabu tanggal 15 Oktober 2018, diantaranya Kabupaten Wonosobo memiliki banyak produk unggulan yang siap dan layak untuk dikembangkan, apabila dikelola dengan baik, dapat memberikan dampak bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan penurunan angka kemiskinan. Dalam acara tersebut juga disampaikan tentang pentingnya city branding sebagai media promosi dalam memasarkan produk lokal. Logo dan branding Kabupaten Wonosobo diharapkan juga berperan dalam pengembangan sektor pariwisata, perdagangan dan investasi yaitu “Wonosobo The Soul Of Java”.

Kegiatan Workshop Pengembangan Produk Unggulan Daerah Melalui Gerakan Bangga Bela Beli Produk Wonosobo yang dibuka oleh Plt. Kepala Bappeda Kabupaten Wonosobo Sumaedi SH, M.Si dan juga dua narasumber dari Lembaga Konsultan Pengembangan Ekonomi Lokal (Sapto T Poedjanarto) yang menyampaikan konsep-konsep dari Pengembangan Produk Unggulan, dan dari Universitas Sanata Dharma (Dr. Ike Janita Dewi) yang menyampaikan sosialisasi branding “Wonosobo The Soul Of Java”.

Baca Juga : WORKSHOP PENGEMBANGAN DESA WISATA BERBASIS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT

Kegiatan yang dihadiri oleh Instansi terkait, BUMN, BUMD, Perusahaan Swasta di Wonosobo, organisasi, akademisi, kelompok masyarakat, dan para pelaku usaha di Wonosobo diharapkan ada kesepahaman tentang pentingnya brand Kabupaten Wonosobo guna mengangkat produk lokal.

(gjr)

5,274 total views, 12 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *